Sunday, March 25, 2012

Wah, Ada Foto Vulgar di Akun Twitter Tina Toon

Serba populer - "Tina, Twitter kamu di-hack! Isinya foto aneh-aneh!" Itulah pesan seorang penggemar kepada Tina Toon (18) melalui Twitter belum lama ini.

Membaca pesan ini, pelantun “Cinta Malu” segera mengecek akun Twitter. “Direct Message pun berisi foto-foto vulgar. Si hacker itu mengincar orang-orang dengan pengikut minimal puluhan ribu. Dia memanfaatkan orang dengan pengikut banyak,” keluh Tina di Senayan, Jakarta awal pekan ini.

Tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi, Tina ketat mengawasi akun dan lini masa. Bukan berarti pemilik album Bolo-Bolo ini kapok bermain aplikasi dunia maya. Belakangan, masih getol mencari informasi potongan harga dan promo lewat aplikasi dalam gadget.

“Banyak aplikasi yang membuat hidup lebih mudah dan praktis,” beri tahu Tina. Menggunakan aplikasi dengan hati-hati dan memperhatikan spesifikasi jadi kunci Tina untuk menghindari penipuan maupun hacker.

Bintang film Tina Toon dan Lenong Bocah ini belajar dari pengalaman keluarganya yang pernah ditipu di dunia maya. “Mulanya, aplikasi games itu ditawarkan seharga 5,99 dollar Amerika Serikat (sekitar 54 ribu rupiah-red). Setelah membeli, muncul fitur-fitur menarik, lalu saudara saya klik OK saja. Beberapa pekan kemudian tagihan rekening tidak terduga,” kenangnya.

Obrolan kami dengan Tina mengerucut pada satu kesimpulan. “Hacker tidak bisa membobol akun dan tidak akan tahu password kita, kalau kita tidak memberi tahu atau meninggalkan akun dalam kondisi menganga,” demikian Tina mengingatkan.

No comments:

Post a Comment